Bisnis Ketupat

ketupat adalah salah satu makanan khas indonesia. ketupat diindonesia sangat identik dengan lebaran (HARI RAYA IDUL FITRI). tapi kini kita tidak dapat lagi menemuai kemeriahan membuat ketupat sendiri karena tinggal sedikit orang saja yang bisa membuat ketupat. hal ini saya rasakan sendiri tadi pagi karena ayah saya bekerja saya diminta membuatkan ketupat nenek saya. ternyata hanya saya sendirilah yang membuatnya. ketika saya minta bantuan sepupu saya ternyata ia juga tidak bisa. fenomena semacam inilah yang kini sering terjadi dalam masyarakat.
dengan tidak banyaknya orang yang bisa membuat ketupat hal ini juga menjadi rejeki bagi sebagian orang. mereka yang bisa membuat ketupat mencoba menawarkan ketupat olahan mereka kepada konsumen. Dan alhasil ternyata banyak juga konsumen yang membeli ketupat ini.
dilihat dari fenomena diatas kita dapat mengambil kesimpulan bahwa lagi-lagi kaum muda bangsa ini mulai melupakan budaya. dan segi positifnya sebenarnya banyak peluang usaha yang ada disekitar kita misalnya seperti berjualan ketupat tadi walaupun kadang kita tidak menyadarinya.

JADI JANGAN MENCARI APA YANG BANYAK TAPI MANFAATKAN YANG ADA DISEKITAR UNTUK MENDAPATKAN YANG LEBIH

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 コメント:

Puspita mengatakan...

Benar Dwi .... namun ngomong-ngomong sempat jualan ketupat?????

dwi oktanto mengatakan...

masih belum sempat bu soalnya masih repot ada acara kemah

Posting Komentar