berorganisasi membuat siswa lebih aktif dan berani

organisasi adalah sebuah kelompok yang terdiri dari seorang pemimpin dan beberapa anggota. organisasi merupakan salah satu wadah yang dapat menampung aspirasi anggotanya. bagi kita yang masih pelajar banyak sekali organisasi yang dapat kita ikuti disekolah. misalnya: osis, pramuka dan pmr. ketiga organisasi tersebut adalah organisasi bebas yang ada disekolah(kecuali osis).
dengan ketiga organisasi diatas kita dapat memperoleh ilmu yang tidak kita dapat dikelas. dari ketiga organisasi tersebut masing-masing memiliki jalur yang berbeda:

OSIS: osis adalah singkatan dari Organisasi siswa intra sekolah yang artinya organisasi yang dipimpin oleh siswa dalam lingkup sekolah tersebut. osis merupakan ujung tombak organisasi disekolah karena osis secara langsung ditangani oleh guru. karena itu anggota osis lebih populer dikalangan guru daripada anggota organisasi lain.

PRAMUKA: pramuka adalah organisasi kepanduan yang melatih diri siswa untuk aktif terampil dan mandiri. sampai sejauh pengamatan saya pramuka merupakan organisasi yang mempu menghasilkan pelajar-pelajar yang disiplin. organisasi pramuka juga bebas diikuti siapa saja asalkan masih termasuk siswa sekolah tersebut.

PMR: pmr adalah organisasi yang berada dibawah instruksi PMI. pmr juga merupakan wadah organisasi yang mengedepankan kemampuan praktek. bukan hanya teori. PMR juga dapat diikuti oleh semua warga disuatu sekolah.

kutipan diatas adalah beberapa organisasi yang ada diSMK saya khususnya. dan saya telah membuktikannya karena sejak ikut berorganisasi saya jadi semakin aktif, cepat tanggap dan tentunya berani mengungkapkan pendapat.

JADI BAGIAN SEBUAH ORGANISASI MEMBUAT KITA BERANI MENUANGKAN PIKIRAN KITA

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 コメント:

Puspita mengatakan...

Siip!

Setuju 100 %. Seharusnya aktif di organisasi mampu meningkatkan minat belajar siswa di dalam kelas.
Jadilah tauladan ....

Anonim mengatakan...

Berorganisai bisa membuat kita semakin dewasa

Posting Komentar